Ingredients/Kandungan & Review: Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Benton Aloe Propolis Soothing Gel
Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Aloe vera atau lebih dikenal dengan lidah buaya adalah bahan yang banyak digunakan untuk produk perawatan kulit dan rambut. Ia memang tanaman yang baik untuk memberikan kelembaban dan menenangkan kulit. Skincare berbahan Aloe vera beberapa tahun lalu sangat happening sehingga banyak produsen yang menggunakan kandungan tersebut didalam produknya. Sama seperti Benton yang menggunakan kandungan Aloe vera pada produk propolis soothing gel besutannya.

Korea memang sudah dikenal dengan produknya yang menggunakan kandungan dari alam. Mereka memanfaatkan banyak tumbuhan untuk dimasukkan kedalam rangkaian produk kecantikannya. Aloe vera sudah dikenal sejak lama karena dapat membantu merawat kulit agar tetap lembab dan tenang. Lidah buaya sendiri dapat membantu untuk mencegah terjadinya kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Masalah tanda-tanda penuaan dapat diatasi dengan kelembaban, maka dari itu menggunakan Benton Aloe Propolis Soothing Gel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Benton Aloe Propolis Soothing Gel datang dalam kemasan tube berwarna hijau yang identik dengan warna lidah buaya. Kemasannya pun termasuk travel friendly sehingga bisa dibawa kemanapun Anda bepergian. Untuk tutupnya sendiri menggunakan sistem flip-top, mungkin harus menjadi perhatian khusus agar kemasan tidak tertindih benda-benda berat saat didalam tas karena dikhawatirkan tutup bisa terbuka dan cairan pun keluar membasahi tas Anda.

Gel pelembab dari Benton tersebut cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Ia dibekali dengan bahan aktif yang baik untuk merawat dan menenangkan kulit. Bebas dari kandungan berbahaya seperti minyak mineral, paraben, alkohol, pengawet, dan pewarna sintetis. Kandungan utama pada Benton Aloe Propolis Soothing Gel adalah Aloe Barbadensis Leaf Juice 80% dan Esktrak Propolis 10%, selain itu terdapat kandungan ekstrak alami.

Manfaat Kandungan Utama

Produk ini dibekali beberapa kandungan utama yang baik untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat serta terjaga kelembabannya. Nah, apa manfaat yang ditawarkan dari kandungan utama Benton Aloe Propolis Soothing Gel? Yuk lihat penjelasannya dibawah ini.

  • Aloe Barbadensis

Kebaikan dari Aloe vera memang sudah terkenal dan terdokumentasi dengan baik. Pada zaman dahulu, orang Mesir Kuni menyebutkan tanaman tersebut adalah tanaman keabadian.

Aloe vera memiliki kandungan seperti antioksidan, vitamin B & C, Niacinamide, Asam lemak. Selain itu, ia juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri serta terdapat asam salisilat alami.

Sudah lama sekali kandungan Aloe vera digunakan untuk mengobati jerawat dan membantu melembabkan kulit yang kering. Luka bakar yang disebabkan oleh sinar matahari dan masalah hiperpigmentasi juga bisa diatasi dengan kandungan lidah buaya.

  • Propolis

Propolis sudah digunakan untuk tujuan pengobatan serta kecantikan sejak 350 SM. Banyak orang Yunani Kuno yang menggunakan ekstrak dari Propolis untuk mengobati luka dan tumor. Banyak penelitian yang sudah membuktikan khasiat penyembuhan dari Bee Propolis tersebut dan baik untuk sistem kekebalan kulit.

Sebagai antimikroba, studi ilmiah menunjukkan bahwa beberapa jenis propolis memiliki sifat antibakteri sehingga tepat digunakan untuk melawan jerawat. Propolis jua dapat membantu menyeimbangkan, menyembuhkan, dan menenangkan kulit yang sedang bermasalah.

Ia juga dapat mempercepat laju pertumbuhan sel dan dapat meringkas pori-pori. Propolis juga dapat melindungi dari bakteri dan berfungsi sebagai anti-inflamasi yang baik.

  • Gliserin

Kandungan ini banyak digunakan pada beberapa produk perawata kulit. Ia dapat bekerja untuk melembabkan kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Kulit akan terasa lebih lembut, halus, dan terjaga kekenyalannya. Ia juga dapat membantu memperkuat penghalang kulit dan membuat kulit tetap bersinar.

Performa

Benton Aloe Propolis Soothing Gel adalah produk pelembab, ia digunakan pada tahan terakhir setelah produk perawatan kulit sebelum mengaplikasikan makeup. Ia dapat digunakan pada pagi dan malam hari untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Tidak perlu mengambil gel dalam jumlah banyak tapi sesuai dengan kebutuhan saja. Oleskan gel pelembab tersebut ke kulit hingga terserap dengan maksimal.

Produk Benton ini memiliki warna transparan seperti halnya produk gel kebanyakan. Ia memiliki tekstur yang ringan di kulit dan mudah untuk disebarkan. Cepat untuk meresap kedalam kulit tanpa memberikan rasa berminyak dan sifat berminyak. Tidak terdapat aroma tertentu pada gel ini sehingga tepat digunakan pada kulit sensitif.

Gel ini sangat menenangkan, ia dapat membantu mengurangi peradagan dan kemerahan pada kulit. Aloe vera gel sangat baik karena memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Luka kecil dan kulit terbakar bisa diatasi dengan gel berbahan lidah buaya tersebut.

Kandungan/Ingredients

Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propolis Extract, Glycerin, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Betaine, Arginine, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Allantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer


Catatan Penting Benton Aloe Propolis Soothing Gel:

✅ Paraben-Free

✅ Sulfate-Free

✅ Alcohol-Free

✅ Silicone-Free

✅ EU Allergen-Free

✅ Fungal Acne (Malassezia) Safe

Bahan yang digunakan cocok dengan Jenis Kulit:

Dry Skin

  • Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract (Baik untuk menambah kelembab pada kulit) ✅

  • Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (Dapat menenangkan kulit yang sensitif dan meningkatkan kelembaban pada kulit) ✅
  • Glycerin (Sangat baik untuk melembabkan) ✅

Oily Skin/Acne-Prone Skin

  • Camellia Sinensis Leaf Extract (Menenangkan dan dapat memproteksi kulit) ✅

  • Allantoin (Menenangkan dan sebagai proteksi kulit) ✅

  • Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract (Menenangkan dan sebagai proteksi kulit) ✅

Sensitif Skin

  • Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (Menenangkan kulit sensitif dan menambah kelembaban pada kulit) ✅

  • Allantoin (Menenangkan dan sebagai proteksi kulit) ✅

  • Aloe Barbadensis Leaf Juice (Menenangkan dan meredakan reaksi kulit yang sensitif) ✅

  • Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract (Jika asam berlebih dapat berpotensi memunculkan iritasi)

Ingredients Safety Breakdown (EWG Health Ratings):

EWG Health Ratings Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Full Ingredient List:

Kandungan Ingredients Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Kesimpulan

Benton Aloe Propolis Soothing Gel memiliki kandungan atau Ingredients yang baik untuk menenangkan kulit yang sedang berjerawat ataupun iritasi. Produk pelembab Korea dari Benton tersebut cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Walaupun menggunakan kandungan yang cukup sederhana, tapi manfaat yang diberikan sangat luar biasa untuk kulit.

Anda akan menikmati penggunaan gel pelembab ini pada saat musim panas, kulit akan lebih membutuhkan hidrasi lebih banyak lagi. Pelembab ini dapat membantu Anda dalam menjaga kelembabannya.


Kelebihan:

  • Melembabkan tanpa berminyak
  •  Ringan dan mudah diserap

  • Sangat menenangkan dan mengurangi kemerahan pada wajah
  • Tidak menyebabkan iritasi
  • Dapar di layering dengan produk perawatan kulit lainnya
  • Daftar bahan berkualitas sangat tinggi tidak kandungan fillers
  • Cocok untuk semua jenis kulit termasuk jerawat dan sensitif
  • Tanpa pengharum

Kekurangan:

Mungkin tidak cukup melembapkan untuk jenis kulit sangat kering, dibutuhkan tambahan lainnya.

Sudahkah Anda mencoba produk perawatan kulit berbahan dasr Aloe Vera? Yuk segera gunakan, dan nikmati sensasi manfaat yang diberikan oleh kandungan lidah buaya tersebut. Terima kasih telah berkunjung di sini!

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Benton,Moisturizer